Magang merupakan mata kuliah yang sifatnya wajib dalam kurikulum Prodi Pendidikan Ekonomi yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi, yang memuat subtansi kegiatan yang sifatnya praktik kerja di Instansi Pemerintahan maupun swasta yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja dalam bidang tertentu yang berkaitan dengan konsentrasi mahasiswa. Dengan memadupadankan ketiga aspek pembelajaran, yakni: Kognitif, Afektif dan Psikomotorik, eksistensi magang diharapkan dapat  melengkapi pengetahuan teoritis yang telah diperoleh mahasiswa di bangku perkuliahan sehingga para mahasiswa tidak hanya memahami ekonomi pada tataran teori belaka, melainkan juga memahami ekonomi dari sudut pandang yang lebih luas, yakni dari implementasi ekonomi pada tataran praktis.

 

 

Tujuan Pelaksanaan Magang

 

Adapun tujuan pelaksanaan magang (Pl Non-Kependidikan) mahasiswa Program Studi Pendidikan 

 

Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat adalah sebagai berikut :

 

1.  Menunjang kemampuan kognitif dan afektif mahasiswa, sehingga nantinya mampu menjadi competitive students, yang tidak hanya memahami keilmuan dari sudut teoritis saja, namun juga dari sudut praktek.

 

2.  Meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan psikomotorik mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi dalam mengaplikasikan pengetahuan kognitif yang telah diperoleh mereka di bangku perkuliahan.

3.  Memperkenalkan dan mempersiapkan sejak dini kemampuan mahasiswa akan realitas dunia kerja khususnya di instansi, sehingga nantinya setelah lulus mampu bersaing dengan lulusan dari Perguruan Tinggi lainnya.

Pembukaan Coaching magang Oleh Ibu Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat Dr. Zusmelia, M.Si

Kata Sambutan Oleh Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi

kata Sambutan Oleh Ketua Magang Ibu Yolamalinda, M.Si

Penyerahan Secara Simbolik Kokarde Magang

Peserta Magang Program Studi Pendidikan Ekonomi