foto1
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Family Day Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
STKIP PGRI SUMATERA BARAT
Jl. Gunung Pangilun
Padang-Sumatera Barat

Statistik Pengunjung

225717
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
184
235
419
223222
4897
8296
225717

Your IP: 52.91.245.237
Server Time: 2018-12-17 12:06:09

Sistem Informasi

Login Form

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI

STKIP PGRI SUMATERA BARAT TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan kampus memerlukan kesiapan akademis, psikologis, dan sosial. Mahasiswa baru juga perlu mengetahui sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran di STKIP PGRI Sumatera Barat. Awal pengenalan lingkungan kampus itu mereka lalui pada Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai dari tanggal 20-30 September. Dalam kegiatan itu berbagai aktivitas kampus akan mereka ketahui dan lalui hingga masa wisuda tiba. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Prof. Dr. Herri, SE, MBA.

 

 

Ketua STKIP PGRI Sumbar, Zusmelia menyampaikan jumlah mahasiswa yang diterima tahun ini terbilang cukup banyak dibanding penerimaan tahun sebelumnya. "Ada sebanyak 1.239 mahasiswa baru untuk 14 prodi. Artinya ada peningkatan hingga 25 persen di bandingkan tahun lalu, yakni 1.239 orang mahasiswa. Dan paling banyak peminatnya, Prodi Ekonomi," katanya. Melihat makin tingginya anomi masyarakat untuk menguliahkan anaknya di STKIP PGRI Sumbar itu, lanjut Zusmelia, tidak terlepas dari upaya pihak STKIP PGRI Sumbar dan Yayasan untuk terus memperbaiki mutu pendidikan di kampus itu melalui penyediaan tenaga dosen berkualitas serta penambahan fasilitas penunjang di kampus STKIP PGRI Sumbar.

"Selain itu bukti lain dari keseriusan kami meningkatkan mutu pendidikan di STKIP PGRI Sumbar ini dapat dilihat dengan keinginan kami untuk menjadikan kampus ini menjadi Universitas pada 2019 nanti," jelas Zusmelia lagi. Ini berangkat dari persyaratan yang sudah disiapkan pihak perguruan ini untuk bertransformasi menjadi sebuah Universitas baru di Sumbar. "Persyaratan yang sudah kami siapkan itu mulai dari sarana dan prasarana, tenaga kependidikan ataupun staf dosen sudah dipersiapkan secara matang," ujar ketua STKIP PGRI Sumbar itu.

Pimpinan Program Studi

Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi

Citra Ramayani, S.Pd,.M.E

Sekretaris Program Studi Pendidikan Ekonomi

Sri Wahyuni,M.Pd