foto1
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Family Day Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
STKIP PGRI SUMATERA BARAT
Jl. Gunung Pangilun
Padang-Sumatera Barat

Statistik Pengunjung

148468
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
26
113
784
146654
3977
6006
148468

Your IP: 118.97.164.113
Server Time: 2018-01-18 11:52:54

Sistem Informasi

Login Form

Silaturahmi Mahasiswa Keguruan (SIMAK) merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh kampus STKIP PGRI Sumbar yang diselenggarakan untuk memperkenalkan kampus kepada Mahasiswa baru STKIP PGRI Sumbar. kegiatan ini merupakan program kerja BEM dan HIMA merupakan perpanjangan tangan dalam pelaksanaan kegiatan SIMAK pada tahun ini dilaksanaakan selama 3 hari yang dimulai pada hari kamis tanggal 7 September sampai sabtu 9 September 2017.

 

Kegiatan SIMAK yang dimulai pada hari Kamis tanggal 7 September 2017 diawali dengan pengenalan seluruh Organisasi kemahasiswaan DLM, BEM, UKM dan HIMA selingkungan STKIP PGRI Sumbar dan HIMAKO mendapatkan urutan no 9 untuk penampilan pengenalan kepengurusan dalam waktu 15 menit. Dewan Pengurusan Harian (DPH) HIMAKO dari koordinator masing- masing. Depertemen memperkenalkan kepengurusan HIMAKO Periode 2017-2018 Kabinet “Semangat”. Untuk kepengurusan langsung diperkenalkan oleh Sekretaris 1 Zelvi Septia Riyadi dan Sekretaris 2 Fauziah Rahmawati.

Kegiatan pada hari kedua tanggal 8 September 2017 yaitu pelaksanaan pembukaan acara SIMAK dimulai dari tari pasambahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STKIP, dan Hymne STKIP oleh seluruh panitia dan Mahasiswa Baru STKIP PGRI Sumbar, dilanjykan dengan kata sambutan dari ketua pelaksanaan acara oleh Bapak Jaruddin,MA, Ph.D, kata sambutan dari ketua Yayasan Ketua STKIP dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara resmi oleh Koordinator Wilayah X Prof Dr. Herri, MBA.

Setelah acara pembukaan langsung dengan penyampaian materi tentang PGRI dan Perjuangan Guru di Indonesia disampaikan oleh Bapak Zainal Akil, S.Pd selaku Ketua PGRI Prov Sumbar. Selanjutnya penyampaian materi Wawasan Kebangasaan dan Bela Negara disampaikan oleh Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, M.Si selaku Dir Binmas Polda Sumbar.Selesai penyampaian materi selanjutnya acara penampilan minat bakat dan lomba baca Puisi dimana HIMAKO mendapatkan urut 24 untuk memebacakan Puisi   

Kegiatan pada hari ketiga Simak dimulai dengan penyampaian materi tentang Organisasi kemahasiswaan, Motivasi, Kiat Belajar dan Berprestasi oleh Bapak Jaruddin ,MA, Ph.D dilanjukan lagi oleh Prof. Dr. H Werry darta Taifur, SE, MA dengan materi Soft Skill Seorang Pendidik. Setelah itu langusng menampilkan minat bakat Solo Song Dangdut Pa/Pi oleh masing-masing perwakilan Program Studi STKIP PGRI Sumbar. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan penampilan minat bakat yaitu penampilan Uda Uni SIMAK, dengan tema “Tradisional Nusantara” dan Uda Uni ekonomi memakai baju adat tradisional dari tanah datar dimana baju ini melambangkan pakaian sepasang Bundo Kanduang dan Suaminya dalam acara besar di Kabupaten Tanah Darat. kegiatan diadakan dengan tujuan untuk menilai kemampuan Mahasiswa baru baik dan segi hard skill maupun soft skillnya.

 

Setelah semua kegiatan selesai dilaksanakan selanjutkan disampaikan sambutan Ketua STKIP PGRI Sumbar sekaligus menutup secara resmi kegiatan SIMAK STKIP PGRI Sumbar 2017 oleh ibuk Dr.Zusmelia, M.Si. Setelah itu dilanjutkan pengumuman pemenang dari masing- masing lomba. Alhamdulillah untuk SIMAK tahun ini Program Studi Pendidikan Ekonomi meraih juara 2 Uda Photogenic 2017 dan Uni Wakil I 2017.

Kata Sambutan dari Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat dan Pemateri Dalam Simak 2017

Serangkaian Kegiatan SIMAK 2017

 

Pimpinan Program Studi

Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi

Dr. Ansofino, M.Si

Sekretaris Program Studi Pendidikan Ekonomi

Mareta Kemala Sari, MM