foto1
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
Family Day Program Studi Pendidikan Ekonomi
foto1
STKIP PGRI SUMATERA BARAT
Jl. Gunung Pangilun
Padang-Sumatera Barat

Login Form

No

Profil Lulusan

Deskripsi Profil

 1

 

 

 

 Guru  Ekonomi

 

 

 

Menjadi guru ekonomi yang mampu, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses belajar mengajar Ekonomi untuk penyelesaian masalah dan beradaptasi dalam proses belajar mengajar di Tingkat SLTA/SLTP.,Mampu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses belajar mengajar Ekonomi untuk mengembangkan penelitian dalam Proses Belajar Mengajar di Tingkat SLTA/SLTP agar dapat menyelesaikan masalah pembelajaran di Sekolah. Mampu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses belajar mengajar Ekonomi di Sekolah agar bertanggungjawab penuh sebagai guru Madya di Sekolah dan mampu diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil proses pembelajaran siswa di Sekolah.

 

 2

 

 

 

Teknisi Akuntansi Madya

 

 

Menjadi teknisi akuntansi senior yang mampu melakukan pekerjaan dan menyelesaikan masalah di bidang akuntansi pada entitas bisnis jasa, dagang dan manufaktur berskala besar/go public yang sesuai dengan standard dan prinsip-prinsip yang berlaku umum dan relevan di bidang akuntansi, melalui proses penganalisaan data keuangan dan pemilhan metode yang sesuai.

 

 3

 

 

 

Manager Bisnis

 

 

Menjadi Manager Bisnis professional yang mampu memahami: Customer Relationship Management dengan kompetensi : Mampu merancang pemasaran dan penjualan, Mampu mengelola umpan balik  Pelanggan, Mampu Mengelola Keuangan Jasa Pelayanan  dan Memahami Manajemen Sumber Daya Manusia dengan kompetensi : Mampu Membuat strategi dan perencanaan pengelolaan SDM untuk mencapai tujuan organisasi. Mampu  Merencanakan , mencari, memilih SDM yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan organisasi saat ini dan masa yang akan dating. Mampu Membangun Organisasi yang efektif dan efisien. Mampu Mengelola proses pembelajaran dan pengembangan SDM. Mampu Mengelola talenta secara terintegrasi agar meningkatkan pertumbuhan organisasi. Mampu Mengelola karir agar pekerja dapat berkembang dan berkontribusi secara optimal, Mampu Mengelola kinerja pekerja agar selaras dengan tujuan organisasi serta pemberian penghargaan yang menarik, kompetitif, dan adil. Mampu Mengembangk an dan mempertahan kan hubungan pekerja  dan hubungan industrial yang harmonis untuk mencapai tujuan organisasi. Mampu Menyediakan dan mengembangkan layanan administrasi dan sistem informasi manajemen SDM sesuai dengan kebutuhan organisasi.

4

perencana pembangunan dan tata ruang madya

Menjadi perencana pembangunan dan tata ruang madya  yang Mampu memahami sistem informasi pembangunan, mendesign pembangunan, mengevaluasi pembangunan, menguasai komunikasi pembangunan, memahami metodologi ekonomi, memahami teori-teori ekonomi pembangunan, menguasai peralatan analisis ekonomi untuk mengatasi masalah prosedural pembangunan, mampu beradaptasi dengan sistem perencanaan pembangunan pada lembaga pemerintah nasional dan daerah, mengidentifikasi permasalahan wilayah perencanaan,  dan melakukan analisis parsial perencanaan wilayah dan kota.

Pimpinan Program Studi

Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi

Citra Ramayani, S.Pd,.M.E

Sekretaris Program Studi Pendidikan Ekonomi

Sri Wahyuni,M.Pd